Penerapan Project-Based Learning dalam Studi Kasus K3 dan Etika Profesi di Sektor Pendidikan dan Industri
Rp99.000
Penulis: Iqbal May Aryanto, S.Kom., M.T., Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, ST., M.T., IPM., Tomy Pratama Zuhelmi, S.T., Μ.Τ., Syaiful Mansur, S.T., M.Eng., Ayu Sintianingrum, S.T., M.T., Ayang Kinasih, S.Pd, M.Pd., Eko Hari Tiarto, S.Pd, M.Pd.
ISBN: xxx-xxx-x-xxxx-x
Cetakan: Pertama, Juli 2025
Sinopsis: Buku “Penerapan Project-Based Learning dalam Studi Kasus K3 dan Etika Profesi di Sektor Pendidikan dan Industri” hadir sebagai panduan praktis untuk mendukung pembelajaran kontekstual di lingkungan pendidikan vokasi dan dunia industri. Melalui pendekatan Project-Based Learning (PjBL), buku ini mengajak pembaca untuk memahami dan menerapkan konsep keselamatan dan kesehatan kerja (K3) serta etika profesi secara nyata dalam kehidupan belajar dan bekerja. Disusun berdasarkan studi kasus autentik, buku ini mengintegrasikan teori dan praktik yang relevan, memberikan gambaran langsung bagaimana PjBL dapat meningkatkan kesadaran dan keterampilan peserta didik maupun tenaga kerja. Materi di dalamnya dirancang untuk membangun pemahaman mendalam terhadap tanggung jawab profesional, serta pentingnya menjaga keselamatan dalam berbagai situasi kerja. Diperuntukkan bagi guru, siswa, dan pelaku industri, buku ini menjadi referensi aplikatif dalam membentuk budaya kerja yang aman, etis, dan produktif. Dengan pendekatan yang komunikatif dan berbasis pengalaman nyata, buku ini tidak hanya memberi wawasan, tetapi juga mendorong pembaca untuk berinovasi dalam proses pembelajaran dan praktik kerja sehari-hari.
Ulasan
Belum ada ulasan.